Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Polresta Yogyakarta Gelar Serah Terima Jabatan Kabagren dan Kapolsek Gedongtengen

Druwo.com, Yogyakarta - Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Purwadi Wahyu Anggoro, S.I.K, M.H memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Bagian Perencanaan (Kabagren) dan Kapolsek Gedongtengen di Aula lantai 3 Mapolresta Yogyakarta, Kamis (22/4) pagi.


Kabagren yang semula dijabat oleh Kompol B. Widya Mustikaningrum S,Sos digantikan oleh Kompol Khundori, S.Ag, sedangkan Kapolsek Gedongtengen diserah terimakan dari Kompol Khundori kepada Kompol Budi Riyanto, SH.

Mengawali sambutannya, Kapolresta Yogyakarta menjelaskan bahwa mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan salah satu dari rangkaian proses pengelolaan organisasi Polri.

"Mutasi jabatan Kabagren dan Kapolsek Gedongtengen bertujuan sebagai regenerasi dan upaya untuk memelihara eksistensi dalam pelaksanaan tugas, serta merupakan pembinaan terhadap personel dalam jenjang karirnya," ucap Kapolres.

Kepada pejabat lama, Kapolresta mengucapkan terima kasih dan juga memberikan semangat untuk mengabdi di tempat tugas yang baru. Kepada pejabat baru, ia mengucapkan selamat datang dan juga selamat atas kepercayaan pimpinan Polri yang telah diberikan serta meminta untuk segera menyesuaikan diri.

"Segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi wilayah hukum Kota Yogyakarta, tunjukkan prestasi kerja secara optimal sebagai jawaban atas kepercayaan pimpinan yang telah diberikan," pesan Kombes Pol Purwadi.

Menyinggung peraihan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Tahun 2020 dari Kemenpan RB, Kapolresta menekankan kepada seluruh personel agar terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat untuk menuju WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani).

Mengakhiri sambutan, Kapolresta mengajak kepada seluruh personel untuk senantiasa menjaga kesehatan, serta meningkatkan pengabdian dan produktifitas kerja dalam mewujudkan kualitas pelayanan Polri di tengah-tengah masyarakat dengan kerja keras, cerdas dan tuntas serta ikhlas.