Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mahasiswa Papua dan Polda DIY, Sinergi Untuk Kamtibmas

Druwo, Merantau jauh dari tanah kelahiran adalah sebuah pengalaman hidup yang tidak semua orang mengalaminya. Hal ini disampaikan oleh mahasiswa Papua yang ada di Yogyakarta. Dalam silaturahmi yang dihelar di Pendopo Radar Jogja, Kamis 22 April 2021, beberapa mahasiswa menyampaikan pengalaman tersebut di depan jajaran Direktorat Binmas Polda DIY.


Mahasiswa Papua yang hadir dalam silaturahmi ini cukup beragam. Ada yang tinggal di asrama Pemerintah Daerah ada pula yang tinggal di kontrakan maupun kost. 

Dalam dialog ini, mahasiswa Papua menyatakan apresiasi kepada Polda DIY yang sudah menggelar acara ini. Menurut mereka hal ini penting, karena sebagai perantau perlu menjalin komunikasi dengan pihak pemerintah, salah satunya dengan pihak kepolisian.

“Bagi kami, silaturahmi ini sangat penting, karena kami tentu akan memiliki tempat untuk bertanya,” jelas salah satu mahasiswa.

Kasubdit Bintibsos AKBP Sudaryaka, S.I.K. dalam tanggapannya menyampaikan terima kasih atas kehadiran mahasiswa Papua di acara ini.

“Kami sangat senang, jika adik-adik mahasiswa ini  terus dapat berkomunikasi dengan kami, karena tentu untuk memelihara kamtibmas di DIY ini kami perlu bermitra dengan adik-adik sekalian,” urai Kasubdit Bintibsos Ditbinmas Polda DIY.

Menurut AKBP Sudaryaka, S.I.K. dengan adanya silaturahmi ini, pihak Polda akan dapat membantu mahasiswa Papua untuk beradaptasi di lingkungan.  Ke depan forum ini akan dilakukan juga dengan mahasiswa dari daerah lain.