Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Teriak Ada Ular, Modus Begal Kelabuhi Korbannya di Kotagede Yogyakarta

druwo.com- Nasib malang dialami seorang perempuan bernama Retnowati (24), warga Lampung, karena menjadi korban tindak pidana perampasan, Selasa (04/08) pukul 19.00 WIB. Peristiwa tersebut dialami korban di sebelah Jalan Nyi Wiji Adisoro, Prenggan, Kecamatan Kotagede, Kota Yogyakarta atau tepatnya di timur kantor PU. 

Dikonfirmasi, Kanit Reskrim Polsek Kotagede, Iptu Mardiyanto membenarkan kejadian itu, ia mengatakan korban mengalami kerugian 1 unit sepeda motor Honda Beat warna Hitam tahu 2015 dengan nomor polisi AB 4689 BH, seharga Rp 10 juta dibawa pelaku. Selain itu, korban juga mengalami kerugian barang belanja senilai Rp 300.000, tas berisi HP Oppo A37 senilai Rp 750.000 dan uang tunai Rp 200.000 juga turut dibawa oleh pelaku. 

Jadi, total kerugian yang dialami korban sebanyak Rp 11.250.000,” jelasnya, Rabu (05/08/2020).
Dijelaskan, peristiwa bermula saat korban pulang kerja lewat di Jalan Nyi Wiji Adisoro. Di saat yang bersamaan, dari arah utara ada kendaraan lain jenis NMax yang dikendarai oleh laki-laki dan perempuan yang berjalan di belakang korban.  

Sesaat kemudian, perempuan yang diboncengi oleh pengendara NMax berteriak ada ular. Mengetahui hal itu, korban pun berhenti karena teriakan tersebut. Setelah korban, sepeda motor juga ikut berhenti, namun di ikuti oleh sepeda motor lain jenis yamaha mio yang dikendarai oleh 2 orang laki-laki. 

"Ternyata 2 orang laki-laki dari sepeda motor mio tersebut justru merampas sepeda motor milik korban. Menjadi korban perampasan, korban sempat mempertahankan sepeda motor miliknya. Namun oleh salah satu pelaku justru memukul muka korban", tambahnya.

Panit Reskrim, Ipda Andy Arciana menambahkan jika setelah kejadian itu, salah satu pelaku mengeluarkan pisau sejenis cutter dan sempat melukai tangan korban. Karena tidak kuat menahan sakit, korban melepaskan sepeda motor miliknya. 

Pelaku yang berhasil membawa sepeda motor milik korban langsung pergi ke arah selatan. Warga sekitar yang mengetahui langsung berusaha menolong korban yang selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kotagede.

"Mendapati adanya laporan tersebut, kami langsung menuju ke lokasi kejadian untuk memeriksa para saksi yang mengetahui peristiwa itu. Dugaan sementara, pelaku diduga berjumpa 4 orang, 1 perempuan dan 3 orang laki-laki yang menggunakan sepeda motor jenis yamaha nmax dan mio. Untuk pelaku, saat ini dalam pengejaran kami. Semoga lekas tertangkap,” tutup Ipda Andy.