Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tangkap Pelaku Kriminal Tanpa Main Hakim Sendiri, Driver OJOL Diberikan Penghargaan Kapolresta Yogyakarta

druwo.com- Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Sudjarwoko, S.H., S.I.K., M.H. memberikan penghargaan (reward) kepada warga masyarakat yang telah membantu dalam tugas Kepolisian dalam pemeliharaan kamtibmas bertempat di halaman tengah Polresta Yogyakarta, Kamis (6/8/2020).

Adapun pemberian penghargaan diberikan kepada lima orang yang tiga diantaranya telah berpartisipasi dalam mendukung program Polri terkait Ketahanan Pangan dalam pandemi covid-19 dengan mencetuskan Kampung Tangguh Nusantara RK Ponggalan dan dua orang lainnya yang merupakan pengemudi ojek online (ojol) yang berpartisipasi dalam menangkap pelaku pembawa sajam (diduga pelaku Klitih) tanpa main hakim sendiri.

Tiga orang dari RK Ponggalan yakni atas nama Ir. Slamet (57) selaku Ketua LPMK kelurahan Giwangan, Afdol Mustakim (40) Ketua Pokja Dermaga Cinta Sungai Gajah Wong dan Andhy Noor Wijanarko (25) Ketua Bendung Lapen Sungai Gajah Wong. 

Kapolresta Yogyakarta sangat mengapresiasi atas kesadaran tinggi dalam mencanangkan Kampung Tangguh Nusantara dan telah layak dijadikan percontohan yang mewakili Kota Yogyakarta dan wilayah seluruh Indonesia pada umumnya.

Sementara dua orang atas nama Gilang Wicaksono (25) dan Primanda Aditya Inova (26) merupakan ojek online yang berhasil membantu pengungkapan kasus orang membawa senjata tajam jenis pedang yang terjadi di wilayah Ngampilan pada tanggal 3 Juli 2020 lalu. 

Dalam kejadian tersebut, Gilang Wicaksono berhasil menjatuhkan pelaku tindak pidana orang membawa senjata tajam jenis pedang karena pelaku diketahui semakin brutal dengan memutar-mutarkan pedangnya di Jalan KH Ahmad Dahlan. Sementara Primanda Aditya Inova dapat mengamankan pedang yang dibawa oleh pelaku.

Kapolresta Yogyakarta dalam amanatnya mengucapkan banyak terima kasih kepada warga masyarakat yang telah berpartisipasi dalam membantu tugas Kepolisian dalam pemeliharaan kamtibmas.

“Kita berikan apresiasi karena dengan penuh kesadaran membantu tugas Kepolisian,” jelasnya.

Di akhir amanatnya Kapolresta Yogyakarta berpesan agar warga masyarakat dan Polri saling bersinergi membangun kerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga terwujudnya kamtibmas yang aman dan kondusif.