Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dua Pelaku Perkelahian di Jalan Tamsis Diamankan Sabhara Polresta Yogyakarta

druwo.com, Yogyakarta- Petugas dari Satuan Sabhara Polresta Yogyakarta dengan sigap mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) keributan yang terjadi di Jalan Taman Siswa Yogyakarta pada Sabtu (8/8/20) malam dan berhasil mengamankan dua pelaku yakni MF (15) warga Kecamatan Kraton dan PK (17) warga Kecamatan Mergangsan.

Menurut Kasubbaghumas Polresta Yogyakarta AKP Sartono, keributan tersebut dilakukan oleh dua pelaku yang berstatus pelajar yang terjadi pada Sabtu, tanggal 8 Agustus 2020 sekitar pukul 21.00 Wib.

"Mendapati laporan keributan petugas Satsabhara langsung menuju TKP dan mengamankan dua pelaku yang terlibat keributan atau berkelahi di TKP," terang Kasubbaghumas.

AKP Sartono menambahkan, informasi keributan dari warga sekitar yang merasa terusik dengan keributan ulah kedua pelaku. Kemudian anggota URC regu 01 mendatangi TKP dan mengamankan serta membawa pelaku untuk dibawa ke Polsek Mergangsan untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

"Kami amankan ke Mapolsek Mergangsan sesuai lokasi kejadian agar situasi bisa dikendalikan dan tidak menimbulkan korban maupun keributan susulan", tambahnya.

Kepolisian Resor Kota Yogyakarta melalui Kasubbaghumas AKP Sartono pun mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat sekitar yang melaporkan kejadian tersebut dan tidak main hakim sendiri.

"Kami berterima kasih atas partisipasi warga disekitar lokasi kejadian yang dengan cepat menghubungi Polresta serta tidak main hakim sendiri," ucapnya.

Ia pun berharap agar setiap warga berperan aktif dalam menjaga lingkungan tetap aman dan nyaman dengan selalu mendukung program pemerintah termasuk juga dalam mengatasi penyebaran virus corona untuk tetap sesuai dengan protokol kesehatan.