Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Viral Video Perempuan Lempar dan Hendak Sobek Al-Qur'an, Pelaku Sudah Ditangkap!

druwo.com- Sebuah video berdurasi 57 detik berisikan seorang perempuan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) menjadi viral di media sosial karena aksinya melempar dan hendak merobek Al-Qur'an. Peelaku perempuan tersebut kini sudah diamankan polisi.

Dalam video viral yang beredar yang salah satunya diunggah akun instagram @kriminalupdate, tampak seorang perempuan mengenakan baju merah muda dan rok pendek merah tengah cekcok dengan seorang pria. Dia tampak menghampiri pria tersebut dengan mencak-mencak dan seketika melemparnya dengan Al-Qur'an.

"Saya tidak pakai dosa, saya Yahudi. Tante, keluargamu, keluarga apa itu," kata perempuan itu sesaat setelah melempar Al-Qur'an, seperti dalam video viral, Kamis (9/7/2020).

Tidak hanya itu, pelaku kembali mengambil Al-Qur'an yang hendak dilemparnya dan hendak merobeknya. "Mau saya bakar (Al-Qur'an), saya robek-robek ah, saya tidak pakai dosa-dosaan," katanya lagi.

Tetapi sejumlah pria yang ada dalam video itu berusaha menahan aksi nekat perempuan itu untuk merobek Al-Qur'an.

"Jangan... jangan. Dosa... dosa...," kata sejumlah pria yang ada dalam video

Secara terpisah, polisi menyebut telah mengamankan perempuan itu. Aksi perempuan merobek Al-Qur'an itu terjadi di Jalan Tentara Pelajar, Kecamatan Wajo, Polres Pelabuhan, Makassar.

"Sudah diambil orangnya, sudah diamankan," ujar Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Makassar Iptu Theodorus Echeal Setiyawan seperti dikutip oleh media detikcom terkait video viral perempuan tersebut, Kamis (9/7/2020).

Namun Theodorus belum mengungkapkan lebih jauh terkait waktu kejadian. Begitu pula mengenai motif pelaku nekat melakukan aksinya.

sumber: detik.com

lihat video: