Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Perguruan Pencak Silat di Sragen Sepakat Jaga Keamanan Kondusif

druwo.com- Sepuluh perguruan pencak silat yang tergabung dalam IPSI Kabupaten Sragen, sepakat untuk menjaga keamanan dan kondusifitas Kabupaten Sragen. Kesepakatan ini tertuang dalam kesepakatan bersama yang ditandatangani bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sragen di Ruang Paripurna DPRD Sragen, Senin (6/7).

Surat kesepakatan bersama yang juga ditandatangani oleh Komandan Korem 074/Warastratama, Kolonel Infanteri Rano Maxim Adolf Tilaar ini tertuang dalam 7 poin kesepakatan.

Adapun perguruan pencak silat yang menandatangani kesepakatan bersama ini diantaranya, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Parluh 16, PSHT Parluh 17, Ikatan Kera Sakti Putra Indonesia (IKSPI), Pagar Nusa (PN), Tapak Suci, Perisai Diri (PD), Garuda Sakti, Cempaka Putih, Persinas Asad, dan Kumbang Malam.

Kapolres Sragen, AKBP Raphael Sandhi Cahya Priambodo, S.I.K. selaku moderator dalam rapat tersebut mengatakan kegiatan pertemuan tersebut bertujuan membuat kesepakatan cinta damai dengan seluruh perguruan ranting di Sragen serta mewujudkan situasi kamtibmas aman kondusif.

"Kami dari aparat keamananan POLRI dan TNI tidak bosan untuk menjaga keamanan wilayah ini sebagai upaya untuk menjaga agar Kabupaten Sragen selalu aman dan kondusi", ajak Kapolres.

Sumber: IG/polressragen