Pencuri Spesialis Rumah Kosong Ditembak Polisi

Padangsidimpuan- Tim Tekap Satreskrim Polres Kota Padangsidimpuan menembak pelaku pencurian dengan pemberatan spesialis rumah kosong. Pelaku, Juanda Simbolon (28) Warga Jln Imam Bonjol gang Mesjid Kelurahan Aek Tampang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan dilumpuhkan petugas karena berusaha melawan saat petugas membawa dirinya untuk menunjukkan Barang bukti hasil kejahatannya tersebut, Senin (30/12/2019) kemarin.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya SIK, MH mengatakan, pengungkapan kasus pencurian dengan pemberatan cukup singkat.

“Pelaku beraksi di rumah milik Eslia Gorat (61)di Sutoyo No. 48 kecamatan Psp Selatan, kota Padangsidempuan dengan satu orang pelaku,” ungkapnya,

Dari hasil pendalaman diketahui Juanda melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan dengan modus dengan pengrusakan, Pelaku merupakan spesialis rumah kosong. “Hasil pemeriksaan, pelaku beraksi sendiri dan sering keluar masuk penjara (residivis) karena kasus yang sama katanya.

Di Tempat Kejadian Perkara (TKP) pelaku berhasil mengasak uang,perhiasan emas,berlian Akibatnya korban mengalami kerugian senilai Rp 58.750.000

Modus operandinya pelaku dengan cara melakukan pencurian lebih dulu berpura pura menjadi peminta minta sumbangan dengan mendatangi rumah yang akan ditarget pelaku,begitu pemilik rumah lengah, pelaku pun masuk sasarannya, uang, perhiasan, HP dan laptop.Dalam aksinya, pelaku juga mencongkel Jendela ,pintu rumah , Kasus ini masih terus di dalami, pelaku sendirian dalam menjalankan Aksinya kini Pelaku dijerat Pasal 363 ayat (2) KUHP,” tegas Kapolres.

Sementara Kasat Reskrim Polres Kota Padangsidimpuan , AKP Abdi Abdullah menuturkan, pelaku diamankan di Kedai Kopi Kelurahan Aek Tampang berdasarkan informasi dari masyarakat sesuai ciri-ciri yang ada di camera CCTV yang mengarah pada seorang Pria bernama Juanda Simbolon(28), saat itu juga pihaknya mengamankan Pelaku, ketika hendak melakukan Pengembangan dimana pelaku menyimpan, barang curian itu lagi, pelaku malah melakukan perlawanan kepada petugas akhirnya dilumpuhkan dengan tindakan tegas,”

Sumber: https://www.instagram.com/p/B6zYWMYh5UP/

0 Response to "Pencuri Spesialis Rumah Kosong Ditembak Polisi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel