Sabhara Polresta Yogyakarta Berlatih Penyelamatan dan Penanganan Bencana

Yogyakarta- Sabhara Polresta Yogyakarta terus meningkatkan kemampuan dengan terus berlatih di sela-sela tugasnya. Latihan rapelling digelar Sabhara Polresta Yogyakarta untuk puluhan anggotanya pada Sabtu (22/10/16) siang di halaman Mapolresta Yogyakarta. Latihan dipimpin langsung oleh Kasatsabhara Kompol Paino, S.Ag, MA.

"Materi penanganan bencana memang harus dimiliki oleh setiap anggota Polri khususnya Sabhara," arah Kasatsabhara kepada anggotanya. Dalam arahannya sebelum pelaksanaan latihan Kompol Paino juga mengatakan, materi rapelling bukan hanya digunakan untuk penyelamatan korban bencana. Namun materi rapelling itu juga bisa diaplikasikan terhadap pelaksanaan tugas sehari-hari guna memaksimalkan pelayanan masyarakat.

Materi pelatihan pada pagi tersebut diberikan oleh Tim Pelatih dari Ditsabhara Polda DIY dengan ketua tim Aipda Nanang. Tim pelatih memberikan materi rapelling dan juga caving atau susur gua. Materi diberikan mulai dari pemahaman tentang nama-nama alat yang digunakan hingga pemakaian alat serta praktek rapelling yang aman.

Saat ditemui, Kompol Paino menjelaskan meskipun wilayah Kota Yogyakarta memiliki kemungkinan kecil terjadi bencana, namun tidak menutup kemungkinan jika personel dari Polresta Yogyakarta akan diminta membantu penanganan di wilayah lain. Oleh karenanya, secara rutin anggota diberikan pelatihan penyelamatan dan penanganan bencana.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sabhara Polresta Yogyakarta Berlatih Penyelamatan dan Penanganan Bencana"

Post a Comment