Pistol Rakitan Ditemukan Di Masjid Nurul Jannah Umbulharjo

Penemuan potongan besi yang menyerupai Pistol yang diduga pistol rakitan.
Yogyakarta- Polisi dari Polsek Umbulharjo mengamankan 12 potongan besi yang sementara diduga merupakan pistol-pistol rakitan pada hari Sabtu tanggal 29 Oktober 2016 pukul 06.00 Wib. Kedua belas potong besi itu ditemukan di Masjid Nurul Jannah alamat Jl Sawit RT/RW: 12/05 Semaki, Umbulharjo, Yogyakarta.

Awal mula penemuan pistol rakitan itu pertema kali ditemukan oleh saksi diantara dinding mushola dan dinding rumah warga saat diadakan renovasi mushola sehari sebelumnya. Yudi warga Klaten selaku pekerja bangunan menemukan pistol rakitan sehari sebelumnya, namun ia baru memberitahukannya pada Sabtu pagi kepada Swasto warga setempat yang selanjutnya dilaporkan ke pihak kepolisian.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolsek Umbulharjo melalui Sihumas Brigadir Widodo siang ini. "Setelah petugas kami datang ke TKP, ternyata benar, barang tersebut ditemukan di sela-sela tembok yang mau dibongkar." Brigadir Widodo menambahkan jika potongan-potongan besi itu menempel diantara tembok dinding masjid dengan rumah warga milik Bapak Jaelani yang sudah di hibahkan kepada anaknya Ria Amlia tepatnya di sisi utara pembangunan masjid tersebut.

"Pekerja renovasi masjid menemukan pada kemarin sore, namun baru dilaporkan pagi ini, dan saat ini sudah diamankan di Mapolsek Umbulharjo" tambahnya. Mengenai bangunan yang bersebelahan dengan masjid itu, Brigadir Widodo menjelaskan bahwa saat ini merupakan milik Ibu Hera Amalia (35). Bangunan tersebut sekarang berfungsi sebagai Lembaga Pendidikan dan Penitipan Anak "Kids Smart"

Sekilas sejarah pembangunan tempat ibadah Mushola atau Masjid Nurul Jannah ini dibangun pada tahun 1996 yang sebelumnya digunakan sebagai Balai Pengobatan, TPA dan dijadikan mushola mulai 1998. Bangunan itu kemudian diserahkan ke warga sekitar pada tahun 2002 dan menjadi masjid Nurul Jannah. Sebelumnya tempat tersebut digunakan sebagai pembuatan kerajinan perak oleh Alm. Bapak Mulyono.

"Saat ini barang bukti telah diamankan di Mapolsek Umbulharjo. Polisi juga sedang melakukan pemeriksaan terhadap para saksi dan menyelidiki kepemilikan barang tersebut," tutup Humas Polsek Umbulharjo.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pistol Rakitan Ditemukan Di Masjid Nurul Jannah Umbulharjo"

Post a Comment