Penetapan Nomor Urut Calon Walikota pada Pilkada Kota Yogyakarta 2017

Yogyakarta- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Yogyakarta telah menetapkan nomor urut calon pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Waliokota terkait Pilkada Kota Yogyakarta tahun 2017. Dua pasangan calon yang resmi akan bertarung di Pilkada Yogyakarta mendatangi KPU Kota Yogyakarta, Selasa (25/10/2016) pagi mengikuti rapat pleno pengundian nomor urut pasangan calon.

Imam Priyono - Achmad Fadhli, selaku pasangan calon yang diusung PDIP dan Nasdem datang lebih dahulu sekitar pukul 09.00 WIB kemudian pasangan Haryadi Suyuti - Heroe Poerwadi yang keduanya datang bersamaan menggunakan baju lurik yang senada dan langsung disambut tim sukses dan relawannya. Seusai bersalaman dengan segenap pejabat dan tamu yang ada keduanya kemudian duduk di satu meja yang sama dengan pasangan Imam - Fadhli.

Paslon  Imam - Fadhli mendapat nomor urut pengambilan pertama. Kemudian paslon Haryadi Heroe mengambil yang kedua. Setelah kedua pasangan calon memegang nomor hasil undian masing-masing, kekduanya membuka secara bersamaan dan diperlihatkan kepada para hadirin di kantor KPU Kota Yogyakarta.

Akhirnya pasangan Imam-Fadli mendapat nomor urut 1 dan pasangan Haryadi-Heroe mendapat nomor urut 2 pada Pilkada Kota Yogyakarta 2017 yang selanjutnya disahkan dengan berita acara. Pengundian nomor urut itu disambut meriah oleh tim sukses masing-masing dengan teriakan dan yel-yel.

Seusai penetapan nomor urut, digelar Deklarasi Damai oleh KPU Kota Yogyakarta yang ditanda tangani oleh masing-masing paslon dan ketua tim sukses serta disaksikan oleh para pejabat Muspida Yogyakarta.

Rangkaian acara penetapan calon tersebut berlangsung aman dalam pengawalan ketat petugas kepolisian dari Polresta Yogyakarta dibantu Polsek Tegalrejo.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penetapan Nomor Urut Calon Walikota pada Pilkada Kota Yogyakarta 2017"

Post a Comment