Penetapan Calon Walikota dan Wakil Walikota Pilkada Yogyakarta 2017

Yogyakarta- Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Yogyakarta tahun 2017 kini sudah sampai tahap penetapan calon dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Yogyakarta pada hari ini Senin (24/10/16). Penetapan dilakukan di Kantor KPU Yogyakarta Jalan Magelang Tegalrejo, Yogyakarta dengan pengamanan ketat pihak kepolisian Polresta Yogyakarta. Acara pleno ini juga dihadiri oleh Panwaslu Kota Yogyakarta serta Komisoner KPU DIY.

Dalam penetapan calon itu, satu persatu keterangan kelengkapan berkas mulai dukungan dar partai hingga keterangan bebas pailit dibacakan dan dinyatakan tidak ada masalah. Setelah pemeriksaan selesai, maka KPU Kota Yogyakarta menetapkan semua berkas pasangan yang sudah mendaftarkan diri sebagai balon Wali Kota Yogyakarta beres dan lengkap. Mereka kini telah ditetapkan sebagai Calon Walikota dan Wakil WalikotaYogyakarta pada Pilkada 2017.

Meskipun tidak hadir dalam penetapan, hanya diwakili ketua tim masing-masing. Namun kedua pasangan yaitu Imam Priyono - Achmad Fadli serta Haryadi Suyuti - Heroe Poerwadi dinyatakan sah dan siap untuk bertarung di Pilkada 2017. Keputusan itu ditetapkan pada rapat pleno yang digelar hari ini yang dipimpin oleh Ketua KPU Kota Yogyakarta, Wawan Budiyanto.

"Dengan mengucap bismillah, dengan ini kami nyatakan pasangan calon Imam Priyono berpasangan dengan Achmad Fadli dan Haryadi Suyuti berpasangan dengan Heroe Poerwadi sebagai pasangan calon yang akan mengikuti pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Yogyakarta 2017," ucap Wawan saat pengesahan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penetapan Calon Walikota dan Wakil Walikota Pilkada Yogyakarta 2017"

Post a Comment