Menara Jagung Boyolali Untuk Peringati Hari Pangan Sedunia

Boyolali- Tahukah anda, ada jagung raksasa di Boyolali saat ini. Ya, menara yang terbuat dari jagung menjadi pemandangan di kota ini sekarang.

Menara jagung ini merupakan salah satu simbol peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) 2016 yang akan dilangsungkan di Boyolali pada 28-30 Oktober mendatang. Di kota ini dibuat sebuah menara jagung setinggi 15 meter dengan diameter 3 meter yang ‎didirikan di tempat peringatan HPS, yakni di Jl Jenderal Soedirman kawasan Komplek Perkantoran Terpadu Pemkab Boyolali. 

Dikutip dari halaman Krjogja.com, Kepala Bidang Ketersediaan dan Distribusi Pangan Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan (BKP3) Boyolali, Parwoto,‎ akhir pekan lalu menjelaskan, meski ukurannya raksasa, menara yang dijadikan sebagai ikon HPS tersebut terbuat dari jagung asli dengan kerangka dari logam.  

"Diperlukan 18 ribu jagung untuk menyusun menara tersebut. Setelah jadi,  menara jagung tersebut diklaim menjadi yang tertinggi di Indonesia, mengalahkan menara jagung di Gorontalo setinggi 10 meter dengan diameter 2,5 meter yang dibuat saat peringatan HPS tahun sebelumnya," kata Parwoto.
Menurut Parwoto  setelah peringatan HPS, Menara tersebut rencananya tak akan langsung dibongkar, namun akan dijadikan ornamen untuk menambah daya tarik wisata Boyolali.  "Diperkirakan menara jagung tersebut bisa tahan utuh hingga satu tahun. Sebab ‎Jagung yang dipakai untuk buat menara itu bisa tahan jemur sampai satu tahun. Jadi selesai HPS tidak langsung kami bongkar‎," imbuh Parwoto.‎ 

Penasaran dengan jagung raksasa ini? Jangan lupa untuk mampir ke Boyolali dan pastikan untuk berfoto selfi di lokasi ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menara Jagung Boyolali Untuk Peringati Hari Pangan Sedunia"

Post a Comment