Pantai Watu Kodok, Wisata Alam & Camping di Gunungkidul Yogyakarta

Gunungkidul- Salah satu destinasi wisata pantai baru di kawasan pesisir selatan Kabupaten Gunungkidul yang layak anda kunjungi adalah Pantai Watu Kodok. Lokasi Pantai Watu Kodok ini terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pantai Watu Kodok memiliki keindahan yang luar biasa, cocok untuk berselfie dan berfoto ria. Mandi di pantai ini juga sepertinya tidak ada larangan dan cukup aman.

Saat ini akses untuk menuju Pantai Watu Kodok sangat mudah. Jalur untuk menuju ke Pantai Watu Kodok Gunungkidul ini bisa melalui jalur kota Yogyakarta yang menuju kota Wonosari dan selanjutanya menyusuri rute ke arah Pantai Baron. Selanjutnya setelah memasuki pintu gerbang Pantai Baron belok kekanan menyusuri jalan yang menuju Pantai Indrayanti. Terdapat papan nama yang menunjukkan arah dimana Pantai Kodok berada.

Pantai watu kodok berada di sebelah Barat Pantai Drini. Untuk mencapai tempat ini dapat mengikuti petunjuk arah yang menuju Pantai Kukup. Setelah sampai di pertigaan Pantai Kukup lalu menuju kearah Timur menuju ke arah Pantai Watu Kodok setelah melewati Pantai Sepanjang.

Meskipun tergolong lokasi wisata baru, namun Pantai Watu Kodok saat ini sudah memiliki berbagai fasilitas. Anda akan menjumpai warung-warung kecil yang bisa memberikan  fasilitas penyewaan tikar dan juga  menjual makanan dan minuman dengan harga terjangkau. Bagi yang beragama muslim, tidak usah khawatir lokasi ini juga memiliki masjid untuk shalat bagi wisatawan yang tak jauh dari bibir pantai.

Lokasi Pantai Watu Kodok saat ini juga sering digunakan untuk kegiatan camping atau kemah. Terakhir kali, puluhan polisi dari Polresta Yogyakarta melakukan camping dan kerja bakti di lokasi ini pada 7 sampai 8 bulan 10 tahun ini. Di lokasi ini, para polisi membersihkan lokasi pantai dari sampah yang berada di pasir putih pantai. 

Penasara dengan keindahan alam pantai ini, tunggu apa lagi. Kunjungi wisata alam Pantai Watu Kodok.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pantai Watu Kodok, Wisata Alam & Camping di Gunungkidul Yogyakarta"

Post a Comment