MotoGP Sepang Malaysia 2016, Jadwal & Hasil-nya

Jadwal MotoGP Sepang Malaysia
MotoGP- Sirkuit Sepang Malaysia akan menjadi tempat digelarnya MotoGP musim 2016 untuk seri yang ke-17 seperti musim sebelumnya. Musim ini, penyelanggaraan MotoGP di Sepang Malaysia akan dijadwalkan mulai 28-30 Oktober 2016 dengan jadwal sebagai berikut:
  • Latihan bebas (free practice) akan dilaksanakan pada Jumat 28 Oktober 2016.
  • Kualifikasi (Q1 & Q2) akan digelar pada Sabtu 29 Oktober 2016.
  • Race akan dilangsungkan pada Minggu 30 Oktober 2016.
Profil Sirkuit Sepang Malaysia
Dengan nama lengkap Grand Prix Shell Malaysia, Motorcycle Sepang International Circuit, Sirkuti unggulan Malaysia ini memiliki panjang lintasan 5.5 km atau 3.44 mil. Lintasan Sitkuit Sepang Malaysia pun cukup lebar yakni 16 m atau 52,49 kaki dan memiliki 15 tikungan dengan lima tikungan ke kiri dan 10 tikungan ke kanan. Trek terpanjang di sirkuit ini adalah 920 m atau 3.018,37 kaki.

Sirkuit Sepang Malaysia secara khusus dibangun untuk kecepatan dan balap. Sirkuit Internasional Sepang di Malaysia adalah salah satu sirkuit terbaik di dunia. Lokasi dilengkapi berbagai fasilitas di antaranya berdekatan dengan hotel, pusat perbelanjaan, lapangan golf dan fasilitas olahraga lainnya. Dibangun hanya dalam 14 bulan, Sepang mampu menyelenggarakan Grand Prix pertama di bulan April 1999 dan sudah mempunyai standar sirkuit balap di seluruh dunia.

Dengan empat tikungan lambat berikut dua lurus panjang dan sepuluh menengah ke sudut kecepatan tinggi, jalur lebar sangat menguntungkan untuk menyalip manuver dan banyak throttle terbuka. Salah satu lap terpanjang di MotoGP akan membuat semua pembalap merasa lebih melelahkan bagi terlebih oleh panas intens dan kelembaban.

Sirkuit Sepang ini terletak sekitar 50 km selatan kota Kuala Lumpur. Pada balapan atau race nanti, para pembalap akan memacu kecepatan dalam 20 lap dengan total jarak 110,9 km atau 68,8 mil.

Prediksi MotoGP Sepang Malaysia 2016.
Jika melihat podium tahun lalu di seri Sepang yang ditempati oleh Dani Pedrosa sebagai juara dan Jorge Lorenzo di posisi dua serta Valentino Rossi di posisi ketiga. Ditambah saat ini circuit record dicetak tahun 2015 oleh Jorge Lorenzo serta hasil kualifikasi Dani dengan waktu tercepat 1'59.053 akan membuat balapan semakin panas. Satu-satunya pembalap yang akan diunggulkan adalah Jorge Lorenzo. Selain itu Valentino Rossi dan Dani Pedrosa maupun Marquez tetap akan mempunyai kesempatan yang sama.

Penasaran dengan seri ke-17 MotoGP 2016 di Sepang Malaysia. Berikut link update hasilnya:
Klasemen Sementara MotoGP 2016 saat ini usai MotoGP Australia
(Hasil di-update sesaat setelah masing-masing sesi selesai dilaksanakan)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MotoGP Sepang Malaysia 2016, Jadwal & Hasil-nya"

Post a Comment