Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cegah Kepadatan Kendaraan, Ditlantas Polda Jabar Berlakukan One Way dari Km 70 hingga KM 236 Tol Cipali

Jawa Barat - H-4 Jelang Arus Mudik Lebaran 2024, Ditrektorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Barat mendata ribuan kendaraan pemudik melintas di Tol Cipali Km 72 Jawa Barat.

Dirlantas Polda Jawa Barat Kombes Pol Wibowo S.I.K., M.Hum menyampaikan saat ini masih dilakukan kegiatan rekayasa Lalu Lintas baik contra flow maupun One Way yang sejak tadi malam sudah dilakukan pada Pukul 21.30 wib.
"Contra Flow ini sudah dilaksanakan mulai dari Tol jakarta Cikampek dua Lajur dari Km 47 sampai KM 70, "Kata Dirlantas, Sabtu 06/05/24.

Dan dilanjutkan dengan rekayasa Lalu lintas One Way Di Tol Cipali di Mulai Dari Km 70 sampai dengan KM 236 arah Ke Jawa Tengah.

Dapat Kita sampaikan berdasarkan data perhari Ini (06/05) secara berturut turut terjadi Peningkatan jumlah kendaraan Pemudik yang melewati Tol Cipali. Rata-rata 6000 Kendaraan perjam yang melewati Tol Cipali.

"Atau Kita Hitung Secara Visi Rasio berada Diatas 1% kemudian kita juga telah melaksanakan Kegiatan pemantauan secara langsung termasuk berkordinasi dengan Polda Lampung, Polda Banten Dan Polda Metro Jaya bahwa belum terlihat peningkatan Pemudik dari Pulau Sumatera,"ungkapnya 

Diprediksi puncak arus Mudik akan terus terjadi dari Pulau Sumatera Sampai Senin Nanti.

"Khususnya bagi Para Pemudik yang berasal dari Sumatera maupun dari Jabodetabek dan Lainnya, Satlantas akan Melakukan Pengalihan Arus Lalulintas, khusus untuk jalur A atau yang mengarah Ke Jawa Tengah bila terjadi kepadatan akan dialihkan Ke Jalur B atau Jalur One Way begitupun sebaliknya apabila terjadi Kepadatan," Sebutnya.