Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Real Masjid 2.0 Jogja Komitmen Dukung Pemerintah Wujudkan Indonesia Harmonis


Yogyakarta -  Untuk menjaga Islam yang Rahmatan lil Alamin, Real Masjid 2.0 Jogja menggelar kegiatan dakwah Preseason Friendlies 2023, Kamis (20/7).

Dengan Tema “Love in Peace full of World”, kegiatan bertujuan di Indonesia khususnya di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Dakwah Preseason Friendlies 2023 ini menghadirkan sejumlah penceramah dan tamu undangan di antaranya Syeikh  Assim AL Hekeem, Ustadz Cahyo, Fuadh Naim & Aab Elkarimi.

Arif selaku ketua bidang Humas Real Masjid 2.0. mengatakan kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka mewujudkan Islam yang cinta damai.

"Islam Rahmatan lil 'Alamin yang kehadirannya di tengah kehidupan masyarakat sehingga mampu mewujudkan kedamaian dan kasih sayang bagi manusia maupun alam," kata Arif.

Ia menambahkan, kegiatan juga sekaligus untuk mempererat silahturahmi antar jamaah Real Masjid 2.0 terutama kaum muda milenial baik yang berada di wilayah Jogja maupun dari luar Jogja.

Dari pantauan di lokasi, ratusan jamaah baik jamaah Real Masjid itu sendiri maupun jamaah dari luar daerah datang untuk mengikuti kajian oleh Sheikh Assim Al Hakeem.

Masih menurut Arif, Real Masjid 2.0 yang sekarang mulai berbenah diri dengan berkomitmen mendukung Pemerintah dan Polda DIY dalam menjaga dan bersama mewujudkan kerukunan beragaman dalam bingkai kebersamaan.

"Menjunjung kebebasan moderasi beragama demi terwujudnya Indonesia yang harmonis," ungkap Kabidhumas Real Masjid 2.0. 

Terjadinya intoleransi berbasis agama selama ini menurutnya, dikarenakan adanya beberapa faktor kesenjangan literatur dan pengetahuan agama yang minim.

"Karena hal ini dinilai dapat berdampak pada keharmonisan dan kerukunan antar kelompok, apalagi kita ketahui tahun ini adalah tahun politik. Kita berharap tidak terjadi lagi pengkotak kotakan antar kelompok, maupun kriminalisasi yg ditujukan pada salah satu kelompok maupun individu.” tutup Arif.