Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Libur Lebaran, Kapolda DIY dan Danrem 072 Pamungkas Pantau Situasi di Kota Yogyakarta


Danrem 072/Pamungkas Mayjen TNI Puji Cahyono SIP MSi bersama Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan didampingi para PJU Polda DIY meninjau secara langsung pelaksanaan pengamanan lebaran 1444 H di wilayah Kota Yogyakarta. Sabtu, 29 April 2023, malam. 

Kapolda DIY dalam kesempatan tersebut menyampaikan, peninjauan dilakukan untuk mengecek dan memastikan pelaksanaan tugas pengamanan Operasi Ketupat Progo 2023 yang dilaksanakan oleh TNI, Polri dan komponen masyarakat bisa berjalan tertib dan aman. 

Kasihumas Polresta Yogyakarta, AKP Timbul Sasana Raharjo, S.H., M.H. menjelaskan, dari hasil peninjauan di lapangan pelaksanaan Pengamanan Operasi Ketupat Progo Tahun 2023 wilayah Kota Yogyakarta sudah sesuai SOP dan kondisi lalulintas arus mudik hari ke-8 berjalan masih lancar dan aman, jelasnya.

Selama pelaksanaan peninjauan ini, rombongan Danrem 072/Pamungkas dan Kapolda DIY memberikan semangat kepada petugas pengamanan agar tetap bersemangat, jalin sinergitas TNI Polri dan iklas dalam melayani masyarakat. Karena sinergitas TNI-Polri adalah kunci untuk keberhasilan dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Selain itu Kapolda DIY beserta rombongan juga menyapa langsung maupun melakukan pendekatan dialogis kepada para wisatawan yang sedang menikmati liburan di Malioboro, beliau berpesan agar selalu waspada dengan barang bawaanya dan selalu memperhatikan putra putrinya yang masih kecil agar tidak ketinggalan. Dan apabila menemui masalah silahkan langsung datang ke Pos Pam atau petugas polisi yang ada di sepanjang jalan Malioboro untuk mendapatkan bantuan. (Humas Polresta Yogyakarta)