Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kapolres Bersama Bupati Ngawi Patroli Sahur Cegah Balap Liar


NGAWI, Untuk memantau Kamtibmas dan mengantisipasi balapan liar saat sahur selama bulan Ramadhan, Polres Ngawi Polda Jatim berpatroli di lokasi jalan yang sering dijadikan ajang balap liar.

Kali ini Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., didampingi Bupati H Ony Anwar Harsono bersama para Pejabat Utama Polres dan Pemda melaksanakan patroli sahur Ramadan 1444 H, pada Jumat (7/4/2023) sekira pukul 02.30 WIB hingga 04.00 WIB.

"Kali ini, Saya bersama Pak Bupati melaksanakan patroli sahur untuk memantau Kamtibmas dan mencegah adanya balap liar di Ngawi," tutur Kapolres Ngawi di lokasi pemberangkatan kepada TribrataNews.

Rombongan berangkat bersama dari Pendopo Wedya Graha Kabupaten Ngawi sekira pukul 02.30 WIB dengan rute  Simpang 4 Abc-Simpang 5 Pasar Sore-Simpang 3 Kruncing-Simpang 3 Perintis-Simpang 4 PB Sudirman-Simpang 3 Jrubong-Simpang 3 Terminal Baru-Simpang 3 Exit tol-Simpang 4 Siliwangi dan dilanjutkan dengan sahur bersama di masjid Lintang Songo.

"Sasaran patroli adalah lokasi yang biasanya sering dipakai balap liar saat sahur oleh anak-anak muda," lanjut AKBP Dwiasi

Menurut Kapolres Ngawi, patroli sahur juga dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Ngawi, khususnya selama Ramadhan agar bisa beribadah dengan tenang bebas dari gangguan kendaraan berknalpot bising.

"Kami ingin di Kabupaten Ngawi tidak ada balap liar, karena dapat mencelakakan diri sendiri maupun orang lain," tutupnya.

Sebagai informasi selain berpatroli, Kapoles dan Bupati Ngawi juga memberikan bantuan paket sembako pada Marbot Masjid yang dilalui jalur patroli sahur.