Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wakapolresta Yogyakarta Resmi Dijabat AKBP Fahmi Arifrianto


Yogyakarta - AKBP Fahmi Arifrianto, S.H., S.I.K., M.H., M.Si. resmi menjabat sebagai Wakapolresta Yogyakarta. Hal itu ditandai dengan digelarnya Upacara Serah Terima Jabatan di halaman tengah Mapolresta Yogyakarta, Selasa (18/1) pagi.

Dalam amanatnya, Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Purwadi Wahyu Anggoro, S.I.K., M.H. menyampaikan bahwa mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan salah satu rangkaian proses pengelolaan organisasi Polri tidak terkecuali serah terima jabatan Wakapolresta Yogyakarta.

"Dengan bertujuan sebagai regenerasi dan upaya untuk memelihara eksistensi dalam pelaksanaan tugas serta merupakan pembinaan karier terhadap personel Polri," ucap Kapolresta.

Dalam kesempatan itu, Kombes Purwadi mengucapkan selamat datang dan selamat atas kepercayaan yang telah diberikan kepada AKBP Fahmi Arifrianto, S.H., S.I.K., M.H., M.Si. selaku Wakapolresta.

"Saya percaya dengan pengalaman yang saudara miliki mampu melaksanakan tugas dengan baik sebagai pejabat baru Wakapolresta Yogyakarta," ungkapnya.

Sebelum mengakhiri, Kapolresta Yogyakarta mengajak kepada seluruh anggota Polresta Yogyakarta, untuk melaksanakan pemantauan vaksin merdeka usia 6 sampai 11 tahun guna menekan kembali covid-19 yang berbentuk varian omicro yang sangat mengkhawatir.

"Vaksin merdeka dimaksud guna mempersiapkan kegiatan pembelajaran tatap muka di bulan Januari 2022 yang sudah dibuka 100 persen sehingga percepatan vaksinasi wajib dilakukan untuk melindungi anak-anak Indonesia," lanutnya.

Terkait situasi yang kondusif, Kapolresta juga meminta jajaran untuk meningkatkan kembali Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) melalui Rayonisasi Polsek.

"Tingkatkan pengabdian dan produktifitas kerja dalam mewujudkan kualitas pelayanan Polri di tengah masyarakat dengan kerja keras, cerdas, tuntas dan ikhlas," tutup Kapolresta sebelum akhiri amanatnya.