Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kapolres Tanjab Timur : Kegiatan Vaksinasi Ini Untuk Wujudkan Herd Immunity

Tanjab Timur - Polres Tanjab Timur terus melakukan vaksinasi massal untuk masyarakat, yang mana tujuannya agar masyarakat bisa tervaksin semua.

Meski di hari libur, Polres Tanjab Timur tetap melaksanakan vaksinasi yang ditinjau langsung Kapolres Tanjung Jabung Timur AKBP Andi M Ichsan, SH, SIK yang bertempat di Aula Parama Satwika Polres Tanjab Timur, Sabtu (06/11/21).

Didampingi Waka Polres Tanjab Timur Kompol Roslinda RM, Sp.d, Dirut RS. Nurdin Hamzah Kabupaten Tanjab Timur Dr.H. M Nasrul Felani dan Para Kabag dan Kasat Polres Tanjab Timur, Kapolres menjelaskan bahwa, kegiatan vaksinasi ini sama seperti biasanya yang kita lakukan dan untuk wujudkan herd immunity.

" Kita tetap mengikuti antri, cek tensi, kemudian vaksin serta penginputan data dan terakhir observasi," ujar AKBP Andi M Ichsan.

Ditambahkan Kapolres, untuk tenaga kesehatan kita libatkan sebanyak 42 orang yang terdiri dari tenaga Polri, nakes 14 orang, klinik Polres 1 orang dan dari Dinas Dukcapil 2 orang untuk pengumpulan data.

" Kita hari ini menyiapkan sebanyak 1000 Dosis yang menggunakan vaksin Polri bermerek Pfizer 1 Vial / 6 Dosis dan Sinovac 1 Vial / 2 Dosis," sambung Kapolres.

Kapolres juga menyebutkan, Vaksinasi ini diutamakan untuk Vaksinasi Dosis 1 sebagai bentuk percepatan vaksin bagi masyarakat Kabupaten Tanjab Timur.



" Kita tidak hanya menggelar vaksinasi di Polres saja, akan tetapi kegiatan vaksinasi ini terus kita lakukan di masing-masing Polsek yang bekerjasama dengan Kecamatan dan Puskesmas," lanjut AKBP Andi M Ichsan.

Kita berharap, masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Tanjab Timur bisa tervaksinasi semuanya, tutup Kapolres.