Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Serdik Sespimen Polri Kompol Ratna Isi Webinar Hari Jadi ke-73 Polwan


JAKARTA - Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar kegiatan Webinar dalam rangka Hari Jadi ke-73 Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia, bertajuk 'Road to: Perempuan Di Panggung Utama Pemolisian'.

Dalam Webinar itu salah satu narasumbernya adalah Serdik Sespimmen Polri angkatan 61 tahun 2021 sekaligus Adhimakayasa Akpol tahun 2006, Kompol Ratna Quratul Ainy. 

Pada kesempatan itu, Kompol Ratna memaparkan soal tantangan Polwan membangun diri sebagai pemimpin di era revolusi 4.0. Kegiatan itu digelar pada Jumat 3 September 2021.

"Tantangan Polwan diantaranya budaya patriarki yakni memisahkan pekerjaan wanita dan laki-laki, hambatan komunikasi diantaranya kemauannya sulit diterka, lemahnya kaderisasi atau kecenderungan untuk dominan dan One Man Show serta peran ganda yang dimana sebagai abdi negara, sebagai istri dan sebagai ibu," kata Ratna, Jakarta, Sabtu (4/9/2021).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si. MM, dengan keynote speaker Brigjen Pol Krisna Murti, S.H., M.Si. 

Acara webinar yang diikuti oleh 1.200 Polwan tersebut diinisiasi oleh Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Purnamasasi, SAP. MA