Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Alumni Akpol '94 Bantu 500 Paket Sembako ke Warga Kota Yogyakarta Terdampak Covid-19


Yogyakarta - Keluarga besar Alumni Akpol Angkatan 1994 menggelar bakti sosial dengan menyalurkan paket sembako, Rabu (25/8) kepada 500 warga masyarakat Kota Yogyakarta yang terdampak covid-19 dan PPKM.

Sembako disalurkan dalam bentuk voucher senilai 100 ribu rupiah yang nantinya dapat ditukar dengan sembako di Almart atau Alfamidi. Penyerahan dilakukan oleh perwakilan Alumni Akpol 1994 Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Purwadai Wahyu Anggoro S.I.K. .M.H. dan Kombes Pol Andre Trias Putra dari Mabes Polri.

Pembagian sembako secara simbolis dilakukan di dua lokasi berbeda yakni Mapolsek Gondokusuman dan Mapolsek Kraton.

Dalam sambutannya, Kombes Pol Purwadi mengatakan bahwa bakti sosial digelar untuk mengurangi beban masyarakat yang terkena dampak covid-19. Setidaknya Akpol Angkatan 1994 membagikan 1500 Paket Voucher Sembako di berbagai daerah dan melaksanakan Vaksin Massal Untuk percepatan penanggulangan Covid 19 di seluruh Indonesia.

"Kami bukan manusia super tapi ini bakti kami kepada bangsa dan negara," ucap Kapolresta Yogyakarta.

Selanjutnya voucher didistribusikan ke warga mamsyarakat melalui Bhabinkamtibmas di Polsek jajaran Kota Yogyakarta. Voucher ini hanya dapat ditukar dengan sembako senilai 100 ribu rupiah di Alfamart dan Alfamidi di Kota Yogyakarta serta voucher tersebut tidak dapat diuangkan.