Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Alumni Akpol 1993 Bagikan Sembako Juru Parkir dan Nakes


Yogyakarta - Alumni Akademi Kepolisian (AKPOL) angkatan 1993 menggelar bakti sosial dengan membagikan 400 paket sembako, pada Kamis (19/8/2021). Sembako itu dibagikan kepada tenaga kesehatan (nakes) juru parkir, dan masyarakat umum lainnya yang terdampak Covid-19.

Pembagian sembako itu diberikan simbolis oleh Kabinda DIY Brigjen Andry Wibowo kepada Kapolresta Yogyakarta selanjutnya disalurkan ke sejumlah masyarakat yang hadir di Polresta Yogyakarta dan didistribusikan melalui Polsek.
 
Seusai memberikan bantuan secara simbolis, Brigjen Andry Wibowo berharap kegiatan pembagian sembako oleh alumni Akpol angkatan 1993 tersebut diharapkan mampu meringankan beban masyarakat dalam mencukupi kebutuhan selama pandemi Covid-19.

"Ini upaya bersama bagi mereka yang terdampak, dengan simbolik kami perwakilan alumni akpol 1993 memberikan bantuan sembako. Hari ini kami membagikan 400 paket," katanya, usai menyerahkan bantuan paket sembako di halaman Polresta Yogyakarta, Kamis siang.

Mantan Kapolres Metro Jakarta Timur itu berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat, serta bisa menjadi stimulus bagi masyarakat yang sudah mampu secara ekonomi agar segera mengulurkan tangannya untuk saling membantu.
 
"Harapannya ini membantu mereka yang terdampak. Juga berharap ini bisa menjadi stimulus bagi masyarakat lain untuk melakukan upaya yang sama, khususnya pada masa Covid-19 ini," jelasnya.

Secara akumulasi, total paket sembako dari jajaran kepolisian di Polda DIY yang dibagikan ke masyarakat sebanyak 2.000 paket.

Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Purwadi Wahyu Anggoro menambahkan, pihaknya mewakili keluarga besar Polresta Yogyakarta berharap bantuan itu dapat berguna bagi masyarakat di kala pandemi Covid-19.

"Kami mewakili keluarga besar Polresta Yogyakarta berterimakasih karena dipercaya untuk membagikan sembako dari kakak senior Akpol angkatan 1993. Semoga dapat bermanfaat," tutupnya.