Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PPKM Darurat, Polresta Yogyakarta dan Baznas Bagikan Sembako ke Warga


Druwo, Yogyakarta - Kepolisian Resor Kota Yogyakarta bersama dengan BAZNAZ Kota Yogyakarta bekerja sama untuk meringankan beban ekonomi warga masyarakat terdampak pandemi covid-19 dengan membagikan bantuan sembako. Terlebih saat PPKM Darurat sejak 3 Juli hingga 20 Juli 2021.

Melalui Satuan Binmas dan Polsek Kraton, pembagian bantuan sembako pada Selasa 13 Juli 2021 pukul 13.00 Wib sampai dengan selesai dilakukan di Pendopo Polsek Kraton. Tim Bakti sosial yang dipimpin Kasatbimas Kompol Lionesya. S.I.K ) dan Kapolsek Kraton Kompol Sukamto. SH menyerahkan semabko kepada warga di lingkungan Polsek Kraton yang terdampak dari Covid-19. 

Kasatbinmas mengatakan penyaluran bantuan sembako ke warga ini merupakan bentuk kerja sama antara Polresta Yogyakarta dengan BazNas Yogyakarta.

"Program bantuan sembako ditujukan bagi warga yang terdampak Covid-19, sekaligus kami sampaikan imbauan agar selalu menjaga Prokes, memakai masker, mencuci tangan menjaga jarak dan menghindari kerumunan," terang Kasatbinmas.

Adapun isi paket bantuan sembako yang pertama di antaranya beras 5 Kg, minyak goreng 1 Liter, gula pasir 1 Kg. Sedangkan paket kedua beras 2,5 Kg, gula 1 Kg, minyak goreng 1 Liter, mie ayam telur 2 bungkus, kecap bangau 1 bungkus, teh 1 bungkus.

Sebelum menerima bantuan warga penerima tetap melaksanakan PROKES dengan mencuci tangan, Memakai Masker, dan menjaga jarak. Selama pelaksanaan penyaluran bantuan berlangsung dengan lancar dan aman.