Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Serentak 1Juta Vaksin se-Indonesia, Polresta Yogyakarta Gelar Vaksinasi Massal di Gedung Graha Wana Bhakti Yasa


Yogyakarta - Bekerja sama dengan instansi terkait, jajaran Kepolisian turut ambil bagian membantu proses vaksinasi massal yang digelar serentak hari ini di Gedung Graha Wana Bhakti Yasa. Keterlibatan petugas kepolisian tidak sebatas pada pengamanan kegiatan belaka tetapi juga turun tangan langsung membantu rangkaian prosesi vaksinasi.

Bahkan, petugas kepolisian dan stake holder terkait turut membantu warga berusia lanjut maupun difabel yang kebetulan datang dan antusias mengikuti vaksinasi tersebut.

Dikonfirmasi saat pantau vaksinasi, Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Purwadi Wahyu Anggoro, S.I.K., M.H. mengatakan pihaknya mengerahkan seluruh sumberdaya yang dimiliki jajaran Polresta Yogyakarta untuk mensukseskan program vaksinasi massal ini, Sabtu, (26/6).

“Sudah kami instruksikan kepada seluruh perwira dan anggota agar all out mengawal, membantu dan mem-back up vaksinasi massal di wilayah masing-masing. Termasuk melibatkan vaksinator dari Urkes Polri” Ungkap Kombes Purwadi.

“Hal ini merupakan wujud sinergitas dan kesolidan Forkopimda Kota Yogyakarta dalam menangani pandemi Covid-19” imbuhnya.

Masih kata Kombes Purwadi, vaksinasi massal yang digelar hari ini merupakan bagian dari Program Polri yakni vaksinasi Covid-19 massal serentak se-Indonesia dengan target 1 juta vaksin, dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75, pada 1 Juli.

"Tujuannya adalah untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar tidak mudah terpapar Covid-19 dengan segala varian barunya,"harapnya .

Dengan target 2000 vaksin, kegiatan vaksinasi dilaksanakan di dua lokasi yaitu di Gedung Graha Wana Bhakti Yasa dan Klinik Pratama Jalan KS Tubun untuk mengurangi potensi kerumuman sebagai dampak antusias masyarakat. Petugas juga telah menata sedemikian rupa dan pengamanan ekstra ketat disamping pengawasan terhadap protokol kesehatan.

“Kita semua berharap agar pandemi segera berakhir. Tentu hal ini perlu kontribusi dari semua elemen masyarakat terutama dalam hal ketaatan terhadap protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi” pungkasnya.