Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Polda DIY Lakukan Vaksinasi Kepada Satpam Dan Cleaning Service Abujapi DIY dan Apklindo DIY


Druwo, Yogyakarta, (Senin, 7/6/2021) Dalam rangka merespon pelaksanaan vaksinasi serentak Polda DIY dalam hal ini Biddokkes Polda DIY dan Dit Binmas Polda DIY bekerjasama  dengan Abujapi DIY, Apklindo DIY dan Universitas Kristen Duta Wacana melaksanakan pemberian vaksin kepada seluruh karyawan Abujapi DIY dan Apklindo DIY dengan sasaran satpam dan cleaning service.  

Pemberian vaksin ini dilaksanakan selama Lima ( 5 ) hari  yaitu dari tanggal 7 - 11 Juni 2021 di Aula Universitas Kristen Duta Wacana dengan  menyiapkan 1800 vaksin Astra Zeneca dari Dinas Kesehatan DIY.

Kabid Dokkes Polda DIY Kombes Pol dr. Is Sarifin, Sp.B. kepada pewarta menjelaskan bahwa pelaksanaan vaksin hari ini menargetkan kurang lebih 360 orang, adapun vaksin yang dipakai dari produk Astra Zeneca.

Salah satu penerima vaksin hari ini adalah ibu Dina (30 tahun ), yang merupakan security mengaku bahwa dirinya tidak mengalami keluhan berarti pasca disuntik vaksin tersebut.

“Tidak ada keluhan apa-apa, saya justru sudah merasa lega dan aman setelah menerima vaksin, karena saya sering berinteraksi langsung dengan masyarakat dan dengan karyawan sehingga dengan vaksinasi ini dapat mencegah virus covid 19” katanya

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Karoops Polda DIY Kombes Pol. Hermansyah SH., SIK., M.H.  meninjau secara langsung vaksinasi didampingi Dir Binmas Polda DIY Kombes Pol  Drs. Anjar Gunadi, M.M.  dan Kabid Dokkes Polda DIY Kombes Pol dr. Is Sarifin, Sp.B.

“Jadi saat ini kita sedang melaksanakan vaksinasi massal dimana vaksinasi ini mulai Juni digalakkan untuk mencapai target . Kita terus koordinasi dengan instansi terkait dan melakukan langkah- langkah untuk mencapai target pemberian vaksin kepada masyarakat. Harapannya vaksinasi ini dapat berjalan dengan baik masyarakat terhindar dari covid-19. “ujar Hermansyah 

"Vaksinasi ini adalah upaya pencegahan, kami tetap menghimbau kepada seluruh masyarakat, walau sudah menerima vaksin, harus tetap menerapkan Protokol kesehatan, apalagi saat beraktivitas di area publik,” tandas Karo Ops Polda DIY.