Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dua Kapolsek di Kota Yogyakarta Diganti

Druwo.com, Yogyakarta - Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol. Purwadi Wahyu Anggoro, S.I.K, M.H. memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) untuk dua pejabat Kapolsek pada Jumat (9/4) siang. Dua Kapolsek yang diganti adalah Kapolsek Gondokusuman dan Kapolsek Wirobrajan. Upacara digelar di Aula Lantai 3 secara sederhana dan peserta terbatas serta dengan protokol kesehatan yang ketat.


Dalam sambutannya, Kapolresta Yogyakarta menyampaikan bahwa mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan salah satu rangkaian proses penelolaan organisasi. Tak terkecuali mutasi jabatan Kapolsek Gondokusuman dan Kapolsek Wirobrajan ini.

"Antara lain bertujuan untuk regenerasi dan upaya untuk memelihara eksistensi dalam pelaksanaan tugas serta pembinaan personel dalam jenjang karir," sambut Kapolresta.

Kombes Pol Purwadi mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yakni Kompol Bonafatius Slamet, S.Pd sebagai Kapolsek Gondokusuman dan AKP Wasno sebagai PLH Kapolsek Wirobrajan yang telah menunjukkan dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya serta berhasil dalam pelaksanaan tugas.

Mantan Kapolresta Barelang ini selanjutnya mengucapkan selamat kepada pejabat baru yakni AKP Surahman, S.Sos sebagai Kapolsek Gondokusuman yang baru dan AKP Sumanto, S.E., M.M. 

"Selamat atas kepercayaan pimpinan Polri yang diberikan kepada saudara, saya yakin dengan kemampuan yang dimiliki akan mampu melaksanakan tugas dengan baik," ucap Kombes Pol Purwadi.

Dalam amanat selanjutnya, Kapolresta Yogyakarta berpesan agar segera menyesuaikan diri dengan anggota dan lingkungan yang baru.

"Berikan arahan kepada anggota untuk meminimalisir pelanggaran dan melaksanakan tugas sesuai dengan Job Description meunju Polri yang PRESISI," pesan Kapolresta.

Dalam pelaksanaan sertijab kali ini sedikit berbeda karena harus dengan personel terbatas untuk menjaga jarak dalam rangka upaya mencegah penyebaran covid-19. Dan di akhir sambutan Kapolresta mengajak kepada seluruh peserta upacara yang hadir untuk tetap menjaga kesehatan dan meningkatkan pengabdian dan produktifitas kerja.https://www.bhayangkara.net/2021/04/polresta-yogyakarta-gelar-serah-terima.html