Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berikan Pelayanan Prima Menuju Polri Presisi, SPKT Polda DIY Sajikan Polling Kepuasan Pelayanan Kepolisian

druwo.com, DIY - Dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian menuju Polri yang presisi terhadap masyarakat, Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda DIY melakukan pembenahan. Hal ini disampaikan oleh Kepala SPKT Polda DIY AKBP Kristono, B.A. saat ditemui di ruang kerjanya.


"Saat ini pada pelayanan kami telah disediakan alat sejenis polling tentang kepuasan masyarakat, disitu masyarakat yang telah usai melakukan pelaporan dapat langsung memberikan tanggapan tentang pelayanan, puas atau tidak puas," jelasnya.

Menurutnya, penilaian ini nantinya akan dikompulir oleh sistem dan akan tersaji pada fitur index kepuasan masyarakat di website Polda DIY.

"Jadi kualitas pelayanan yang kami berikan (SPKT) akan terpantau oleh masyarakat secara langsung," ucapnya.

Sementara itu Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto secara terpisah menyampaikan aplikasi polling kepuasan masyarakat tidak hanya ada di pelayanan SPKT saja, namun di seluruh tempat pelayanan kepolisian seperti Satpas SIM/STNK dan lainnya.

"Masyarakat dapat dengan mudah secara langsung memberikan penilaian terhadap pelayanan yang kami berikan, dan ini dapat menjadikan koreksi bagi Polri khususnya Polda DIY agar pelayanan yang diberikan jauh lebih baik lagi," ujarnya.

Lebih jauh Kombes Yuliyanto mengungkapkan, di era sekarang Polri diharuskan untuk selalu berbenah memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, tidak ada lagi prilaku arogan yang dilakukan oleh oknum anggota Polri terhadap masyarakt sesuai dengan semboyan Polri melindungi dan melayani.