Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jelang Natal, Kapolda Jambi Jalin Silaturahmi dan Pantau Kamtibmas Sambangi Tokoh Agama Nasrani

Jambi - Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo tidak hentinya melakukan silahturahmi guna memantau situasi Kamtibmas serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Provinsi Jambi.

Kali ini, Kapolda menggelar silaturahmi dengan Tokoh Agama Kristen dan Pengurus Gereja di Aula Paroki Gereja ST Theresia, Pasar, Jambi dengan mengingatkan pentingnya kesehatan dan mencegah penyebaran Covid-19 di provinsi Jambi.

"Kedatangan saya ini selain silaturahmi, selaku pejabat baru, juga untuk kordinasi terkait perayaan Natal," ujarnya, Kamis (17/12/2020).


Menurut Kapolda Jambi, Dimasa Pandemi ini, semua tidak bisa merayakan perayaan oikumene, mungkin ini sedikit ada kekecewaan, tapi ini demi keselamatan dan kesehatan semua, agar terhindar dari Covid-19.

"Pemerintah serius untuk tangani Covid-19 ini, hal itu dikatakan Presiden saat memberikan arahan kepada para Kapolda," jelas.

Saya bukan nakuti, tapi ini semua demi kebaikan bersama, saya percaya bapak ibu sudah mendapat edaran dari pengurus gereja pusat," tuturnya.

Mantan Dirtipidsiber Bareskrim ini berharap perayaan natal nanti, itu dapat dilaksanakan secara virtual atau live streaming dalam beribadah sehingga dapat melindungi semua jemaat, serta dapat menjadi contoh bagi semua masyarakat untuk patuh dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Kami mohon izin menempatkan personel nanti digereja, untuk membantu penegakkan Prokes, mohon diimbau kepada jemaat untuk mematuhi Prokes dan kapasitas gereja hanya terisi separuh," tutur Jenderal Bintang Dua dipundaknya ini.

"Saya sebenarnya sedih, karena ini perayaan agama, tapi ini semua demi kebaikan kita. Saya akan tegas terkait Prokes tidak memandang dari kelompok manapun," tegas Alumni Akpol 1993 ini.

Dalam waktu dan kesempatan yang sama, salah satu Tokoh Agama Kristen, Romo Pujo juga sependapat terkait dalam koordinasi bersama Kapolda Jambi bersama rombongan terebut ke Gereja soal perayaan natal.

“apa yang disampaikan Kapolda tak lain sebagai upaya bersama mencegah penyebaran virus covid-19,” ujar Romo Pujo.

Ditambahkan Tokoh Agama Kristen ini, Ada beberapa gereja yang sudah melaksanakan prokes,biasanya ibadah 8x, jadinya 2x karena mematuhi Prokes dan surat edaran dari Kapolresta.

Hadir juga, Dirintelkam Polda Jambi, Kombes Pol Bondan W, Kabid Humas Polda, Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi, Dirsamapta Polda, AKBP Pol Wong Niti, Kapolresta Kombes Pol Dover Christian dan Pastor Paroki ST.Theresia, Romo Pius Pujowiyanto, PGI Jambi, Pdt. O Tampublon dan Pdt. Bisara Rajagukuk,FKUB Provinsi Jambi Bidang Protestan, Pdt. Yosua P Nababan, Pembinmas Katholik Kemenag Provinsi Jambi, Gunawan, Pengurus Gereja Santa Theresia, Indarin Y dan G Langgeng, Pengurus Gereja Santa Maria Ratu Rosari, Yosef Heng, Harimuseno,Helmi dan Klement, Pengurus Gereja Santa Gregorius Agung, Diston H.S, C Mujito dan Enis Bangun, Pengurus Gereja Tabernakel, Pdt. Daniel Panggawa dan Stevanus Hendra, serta Panitia Pelaksana Natal 2020,Endi Epriyadi.