Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Oknum Satpam di Banjarmasin Nekat Mengaku Polisi Demi Pujaan Hati

druwo.com, BANJARMASIN - Satuan Reskrim Polresta Banjarmasin mengamankan seorang pria yang nekat mengaku sebagai personel Polri demi memikat hati perempuan yang disukainya.

Tak cuma itu, pria berinisial RPM (20) itu juga kerap mengunggah foto menggunakan atribut kepolisian di akun sosial medianya.

Padahal, sehari-harinya warga Jalan Bandarmasih, Komplek DPR, Kelurahan Belitung Selatan, Banjarmasin Barat ini hanya berprofesi sebagai Satpam.

Kasat Reskrim AKP Alfian Tri Permadi, S.I.K., yang mewakili Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. menyampaikan bahwa pria tersebut diamankan atas laporan seorang warga yang curiga dengan salah satu lelaki kenalannya dan mengaku sebagai personel Polres Banjarbaru. 

Lebih lanjut Kasat Reskrim menerangkan bahwa setelah ditanyakan ternyata temannya yang berdinas di Polres Banjarbaru mengaku tidak mengenal dengan identitas pria tersebut.

“Akhirnya pria yang mengaku sebagai anggota Polri diamankan oleh anggota Timsus Polresta Banjarmasin saat berada di kawasan jalan Pangeran Antasari atau epatnya di Pospol Sudimampir dan kemudian diserahkan ke Satreskrim Polresta Banjarmasin untuk didalami,” terang Kasat Reskrim, Minggu (24/11/2020).

Ditambahkan Kasat Reskrim bahwa pihaknya sudah mengumpulkan keterangan saksi dan pria tersebut, namun sejauh ini belum menemukan perbuatan pidana yang dilakukan olehnya.

Meski demikian ungkap Kasat Reskrim bahwa pihaknya masih mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi lain dan mencari jika kemungkinan adanya kerugiaan akibat perbuatannya.

“Sejauh ini kami belum ditemukan unsur pidananya, namun untuk sementara kita kenakan wajib lapor hari Senin dan Kamis,” tutur Kasat Reskrim.