Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Polisi Tembak Mati Perampok Konter HP di Banyuasin

Druwo –  Sebelumnya telah terjadi  kasus perampokan pada Jumat, tanggal 26 Juni 2020, sekira pukul 02.30 WIB, di dalam sebuah ruko konter HP milik korban Masri.

Peristiwa pencurian dengan kekerasan yang disertai penyekapan (pemerkosaan) ini dilakukan oleh 3 orang pelaku yang tidak dikenal.

Polres Banyuasin pun langsung bergerak cepat dengan mengungkap kasus tersebut dan mengamankan para pelaku. Satu dari tiga pelaku yang melakukan perampokan Konter HP Rafi Cell di Kelurahan Kayuara Kuning yakni ES alias Ucok (40) Dumai Riau ditembak polisi hingga meninggal dunia karena melawan petugas.

Sedangkan dua rekannya A (29) warga Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin dan R (23) warga Kelurahan Kenten Laut Kabupaten Banyuasin berhasil diamankan.

Kapolres Banyuasin AKBP Danny Sianipar, S.IK melalui Kasatreskrim AKP Ginanjar, SH mengatakan bahwa tiga pelaku tersebut digerebek di wilayah Kelurahan Kenten Laut Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin. Dan keberadaan pelaku terungkap berkat penyelidikan oleh tim Puma Polres Banyuasin.

Barang yang diambil berupa Kendaraan roda empat milik Korban yaitu 1 Unit Toyota Avanza Veloz BG 1866 JI. Uang tunai Rp 12 juta, 38 Unit HP berbagai merk, Voucher internet berbagai merk dan 1 buah tas ransel.

Atas kejadian tersebut Korban diperkirakan mengalami kerugian sebesar Rp 200 juta.