Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Viral Video Diduga Penculikan & Pencabulan Anak, Pelaku Ditangkap Polsek Kotagede


Yogyakarta- Jajaran Polsek Kotagede berhasil mengamankan pelaku yang sempat viral diduga melakukan penculikan dan pencabulan di Rejowinangun Kotagede Yogyakarta. Penangkapan terhadap pelaku disampaikan Kapolsek Kotagede, Kompol Dwi Tavianto saat konferensi pers di Mapolresta Yogyakarta pada Minggu (15/3/20).

Kapolsek mengatakan pelaku ditangkap di Sidoarjo Jawa Timur, Minggu (15/3) dini hari. Saat ini tersangka masih menjalani pemeriksaan secara intensif di Mapolresta Yogyakarta. 

"Saat ini masih dilakukan pemeriksaan. Dia kami amankan di sebuah jalan di daerah Sidoarjo dalam pelariannya," kata Dwi Tavianto saat rilis kasus kepada awak media di Mapolresta Jogja, Minggu (15/3). 

Menurut Dwi, pengungkapan kasus tersebut dilakukan setelah pihak memeriksa sejumlah saksi-saksi di sekitar korban tinggal di Rejowinangun, Kotagede. Hasilnya petugas berhasil mengidentifikasi pelaku dugaan penculikan. Tidak mau buruannya lepas, petugas kemudian melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan pelaku. Dari pemeriksaan sementara, korban melarikan diri dengan naik bus dari Terminal Giwangan Jogja setelah mengetahui video aksi bejatnya menjadi viral di medsos.

"Karena vidio aksi sudah beredar di media sosial pelaku menjadi panik, sehingga ia berusaha melarikan diri," imbuhnya.

Menurut Kompol Dwi, aksi percobaan penculikan tersebut bermula saat korban beli jajanan tidak jauh dari lokasi kejadian. Pelaku kemudian datang dan mengajak korban untuk di ajak ke Jogja Expo Center (JEC). Korban yang sendirian dan masih lugu itu pun menuruti ajakan pelaku.  

Namun saat dalam perjalanan korban justru meronta, karena panik pelaku kemudian menurunkan korban di sebuah gang.

"Kalau dugaan pelecehan dalam bentuk pencabulan masih didalami, kemarin juga sudah diperiksa kondisinya bagus," katanya.