Polres Sleman Tangkap Penganiaya Pelajar Di Seturan

Sleman- Petugas Satreskrim Polres Sleman berhasil mengungkap kasus kekerasan di kalangan pelajar. Ungkap kasus disampaikan langsung oleh kapolres Sleman AKBP Burkan Rudi S, S.IK saat menggelar Pres Release pada Kamis (13/10/16) siang. Kekerasan atau tindak pidana yang melibatkan kalangan pelajar dibawah umur kembali terjadi di kawasan Seturan Sleman. Kali ini korbannya adalah Iqbal (17) alias Pace warga Condong Catur Depok Sleman.

Kejadian bermula saat pelaku YG (16) dan korban berada di warung makan Sambal Cablak depan STIE YKPN Seturan. Keduanya yang sudah saling kenal tersebut memiliki masalah sehingga terjadi perselisihan. Korban mengajak duel pelaku hingga terjadilah perkelahian hingga akhirnya pelaku mengeluarkan pedang yang disimpan di tasnya. Pelaku memukul kepala korban sebanyak dua kali hingga menyebabkan luka sobek.

Menurut Kapolres Sleman  dalam press releasenya mengatakan perselisihan bermula dari rasa tidak suka antara pelaku dengan korban. Dari rasa tidak senang itu kemudian mereka saling ejek hingga akhirnya timbul rasa tidak terima antar keduanya.

Kapolres mengungkapkan keprihatinnya atas maraknya kasus-kasus yang terjadi diwilayah Sleman yang kebanyakan berusia dibawah umur. Kapolres mengajak seluruh lapisan masyarakat mulai dari orang tua, sekolah, hingga masyarakat sekitar untuk bersama-sama menjaga dan mengawasi anaknya masing-masing. Apakah benar mereka sekolah sampai sekolahan atau benar-benar sekolah.

"Banyak anak-anak yang kita temukan ngakunya sekolah tapi tidak sampai ke sekolah. Begitu pulang banyak dari mereka yang membawa senjata tajam, gear, dan alat-alat tawuran lainnya," ucapnya.

Hendaklah kejadian seperti ini menjadi pembelajaran bagi kita semua terutama kepada orang tua agar kita selalu mengawasi dan mencermati perilaku anak kita baik dilingkungan dalam atau diluar lingkungan sekolah.
(sumber: tribratanewsleman.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Polres Sleman Tangkap Penganiaya Pelajar Di Seturan"

Post a Comment