Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bolos Sekolah, Sejumlah Pelajar Dibina Polsek Umbulharjo

Yogyakarta- Petugas dari Polsek Umbulharjo melakukan razia terhadap sejumlah pelajar yang bolos sekolah pada Senin (24/10/16). Razia dilakukan di beberapa lokasi yang biasa digunakan pelajar untuk nongkrong saat jam pelajaran sekolah. Razia yang dilakukan oleh gabungan unit di antaranya Unitsabhara, Unitintelkam, Unitreskrim, Unitbinmas dan Bhabinkamtibmas tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Umbulharjo.

Dari hasil razia dan pemeriksaan yang dilakukan oleh polisi di sebuah Warung Burjo kawasan Jalan Nitikan Umbulharjo pada pagi tadi, polisi menemukan sejumlah pelajar berseragam berada di lokasi. Meskipun dalam pemeriksaan itu polisi tidak menemukan barang-barang terlarang, namun para pelajar itu tetap dibawa ke Mapolsek Umbulharjo untuk dilakukan pembinaan.

Di Mapolsek Umbulharjo, Kapolsek AKP Yugi Bayu Hendarto ,S. IK langsung memberikan pembinaan kepada siswa-siswa tersebut. Kapolsek meminta kepada para pelajar yang telah membolos sekolah itu untuk merenungkannya. "Baik atau tidak, besar harapan orang tua kalian," kata Kapolsek.

Setelah dilakukan pendataan dan pelajar tersebut membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi. Para pelajar tersebut diserahkan kepada pihak sekolah. Para guru yang telah menjemput kemudian mengajak para pelajar untuk ke sekolah.