Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bulkonah, Singkatan dan Pengertian-nya

Druwo- Beberapa waktu lalu saya menemukan kosa kata baru yang belum mengerti di salah satu paparan presentasi. "Bulkonah" itulah kata baru yang ditemui saat salah satu bagian kerja di kantor menggelar presentasi. Karena kosa kata baru yang memang belum saya pahami maksudnya, saya mencoba menanyakan ke beberapa teman di ruangan tempat presentasi tersebut. Namun ternyata beberapa teman yang saya tanya belum bisa menjawabnya, karena sang pembuat paparan kebetulan belum datang ke lokasi.

Masih penasaran dengan kosa kata "Bulkonah" saya kembali menanyakannya di lain hari kepada salah satu atasan di kantor saya. Apakah anda juga penasaran, mungkin iya karena anda saat ini membaca tulisan ini berarti anda ingin tahu dan penasaran apa arti bulkonah. Mengejutkan, ternyata bulkonah merupakan sebuah singkatan. Bulkonah adalah singkatan dari bulat kotak panah.

Setelah saya mencoba menggali arti kata bulkonah yang merupakan singkatan bulat kotak panah tersebut maksudnya ialah shapes yang ada pada Microsoft Power Point untuk menjelaskan suatu alur atau jalannya suatu sebab hingga akibat masalah pada pembuatan slide paparan. Untuk memudahkan mengartikan bulkonah mungkin bisa dilihat dari gambar berikut.

Nah sudah mengerti kan apa itu bulkonah baik singkatan maupun maksud dan pengertiannya. Demikian semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita semua.