Jam Kunjung Pasien RS Pratama Jogja

Jam Kunjung RS Pratama Jogja
Jam Kunjung Pasien- Sebuah rumah sakit (RS) kembali didirikan di Kota Yogyakarta. RS tersebut adalah RS Pratama yang beralamatkan di Jl. Kolonel Sugiyono Mergangsan Yogyakarta. Direncanakan RS akan mulai beroperasi mulai tahun 2016 ini yang mana saat sekarang pembangungan gedung sudah hampir selesai. Perekrutan tenaga medis dan tenaga kerja RS sudah dilakukan beberapa waktu lalu.

Melalui halaman Pemerintah Kota Yogyakarta (kota.jogja.go.id), Walikota mengatakan, pada dasarnya keberadaan RS Pratama berfungsi untuk mendekatkan pelayanan kesehatan di wilayah atau kepulauan yang terpencil. Namun, lantaran di wilayah Kota Yogyakarta tidak terdapat areal terpencil, maka keberadaan RS Pratama ini di fungsikan untuk mendukung tingginya pelayanan kesehatan yang terjangkau bagi masyarakat. “Keberadaan RS Pratama sangat mendesak apalagi sejak diberlakukan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, maka pasien rumah sakit meningkat tajam” ujarnya Sementara saat ini DIY memiliki 22 rumah sakit, paling rendah berstatus tipe B. Dua di antaranya adalah rumah sakit milik pemerintah, yakni Rumah Sakit Umum (RSUD) Yogyakarta dan Rumah Sakit Tentara.

Dengan adanya RS ini, lanjutnya maka pelayanan bagi pengguna jaminan kesehatan pemerintah akan lebih mudah terpenuhi. “RS Pratama akan menjadi penghubung antara Puskesmas dengan RSUD Yogyakarta dalam program pelayanan kesehatan khususnya pengguna jaminan kesehatan nasional” katanya. RS Pratama merupakan rumah sakit tanpa kelas yang memberikan pelayanan kesehatan tipe D atau setara dengan RS kelas III. RS ini memiliki enam lantai dan masing-masing lantai dengan luasan sekitar 1.600 meter. Dengan luas ukuran bangunan bangunan 8.900 meter persegi di perkirakan mampu menampung 71 tempat tidur. “RS ini direncanakan dilengkapi dengan berbagai fasilitas layanan pendukung seperti ruang ICU,  layanan poliklinik rawat jalan, Instalasi Gawat Darurat, ruang bedah, dan ruang kantor untuk menunjang operasional rumah sakit” ujar Walikota.

RS Pratama Yogyakarta, gambar: ramanews.com
Sesuai harapan bersama, semoga dengan dibangunnya RS Pratama ini, pelayanan kesehatan bagi masyarakat semakin maksimal. Terlebih lagi bagi pelayanan BPJS dan rakyat miskin.

Jam Kunjung pasien RS Pratama Jogja:
Senin s/d Jumat
Pagi  : -
Sore  : -

Sabtu.
Pagi  : -
Sore  : -

Minggu/Hari Libur.
Pagi  : -
Sore  : -


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jam Kunjung Pasien RS Pratama Jogja"

Post a Comment